GIRINDRA PUTRI ARDANA RESWARI

GIRINDRA PUTRI ARDANA RESWARI

MSc in TESOL

Cerita 1# < . . . >

 

iodata Penulis:

Penulis merupakan mahasiswa program MSc TESOL (Teaching English to Speakers of Other Languages) di Queen’s University Belfast. Penulis juga aktif dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia(PPI) di Belfast sebagai anggota divisi komunikasi dan informasi. Sebelum meneruskan pendidikan di Belfast, penulis merupakan fresh graduate dari Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Semarang. Semasa kuliah di Universitas Negeri Semarang penulis aktif dalam UKM EDS (English Debating Society) dan tergabung dalam CJDC (Central Java Debating Community). Sampai saat ini penulis juga masih aktif dalam kegiatan sosial bersama sebuah komunitas yang didirikan pada tahun 2016 yang bernama Arimbi Solidarity. 

Cerita 2# < . . . >

 

Biodata Penulis:

Penulis adalah aparatur sipil negara yang bekerja di BPK RI, saat ini sedang menempuh pendidikan LLM in Criminal Justice pada The Queen’s University Belfast. Selain kuliah dan tergabung dalam PPI Belfast, penulis juga mencoba berpartisipasi dalam kegiatan UNICEF on QUB Campus. Selama menempuh pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, penulis aktif ikut serta dalam Kompetisi Peradilan Semu (Moot Court Competition) dan berorganisasi dalam Asian Law Student’s Association. Lahir dan besar di Jakarta menjadikan penulis peduli terhadap ibukota negara tercinta kita, sehingga sempat memutuskan untuk bergabung dalam komunitas sosial bernama Jakarta Butuh Revolusi Budaya. Jika sedang ada waktu luang, penulis sangat suka tidur dan berwisata, baik wisata kuliner, maupun wisata dalam arti jalan-jalan. Untuk berkomunikasi dengan penulis dapat melalui alamat email: a.naditha.o@gmail.com. Salam!

Anggie Naditha Oktanesya

Anggie Naditha Oktanesya

LMM in Criminal Justice
Tyas Ismi

Tyas Ismi

Ecological Management and Conservation Biology

Cerita 3# < . . . >

  

Biodata Penulis:

Penulis yang akrab disapa Ismi ini menempuh pendidikan S1 di Universitas Gadjah Mada. Ketertarikannya pada bidang alam dan konservasi membawanya untuk melanjutkan studi Master pada bidang Ecological Management and Conservation Biology di Queen’s University Belfast. Semasa menjalani perkuliahan di UGM, ia pernah dikirim dua bulan ke pulau terpencil di Raja Ampat untuk membantu meningkatkan kualitas hidup dan keberlanjutan sumber daya alam melalui pendidikan. Sepulangnya dari tanah Papua,
membangun sekolah sendiri menjadi impiannya. Pernah bekerja di dua lembaga non-profit, Indonesia Mengajar dan Biorock Indonesia, memberikan pengalaman yang sangat berkesan baginya. Penulis sesekali membagikan ceritanya pada laman blog tyasismi.weebly.com dapat dihubungi di alamat surel tyas.ismi.t@mail.ugm.ac.id.

Cerita 5# < . . . >

  

Biodata Penulis:

Namaku Dwi Septiyanda, tapi jangan salahkan aku kalau aku tidak “ngeh” atau menjawab ketika dipanggil Dwi. Karena, aku lebih akrab dengan nama panggilan “Winda”. Ya, memang sangat nggak nyambung dengan nama lengkapku. Entah darimana Dwi Septiyanda bisa menjadi Winda, tapi begitulah nama panggilanku dari kecil. Di rumah aku terbiasa dengan panggilan Winda, hingga hampir semua temanku pun memanggilku Winda. Baiklah, apalah arti sebuah nama. Asal jangan panggil tersayang aja, hehehe. Umurku 24 tahun, aku lahir tanggal 8 September 1992 di Jambi. Walaupun aku keturunan Jawa, tapi aku tumbuh dan besar di Jambi. Aku juga sekolah dan berkuliah S1 di Jambi. Aku merupakan lulusan FKIP Universitas Jambi tahun 2014. Hobi-ku mendengarkan musik. Cita-citaku ingin menjadi dosen. Walaupun pemalu, ketika S1, aku pernah memberanikan diri bekerja sebagai Penyiar Radio, juga Wartawan Muda di halaman remaja salah satu Surat Kabar di Provinsi Jambi. Di Queen’s University Belfast, aku mengambil Master of Education di jurusan Educational Studies.

Dwi Septiyanda

Dwi Septiyanda

Educational Studies